Pages

Senin, 31 Oktober 2011

STRESS SAAT HAMIL, ANAK ASMA…..

Sebuah studi menemukan ibu yang depresi dan stes saat hamil lebih beresiko memiliki anak lahir asma. “sekitar 70% ibu mengatakan mengalami tingkat kecemasan tinggi atau depresi saat hamil dan melaporkan anak anda mendesis (gejala asma) sebelum usia 5 tahun,”. Kata Marilyn reyes, peneliti senior di Mailman School Of Public Health’s Columbia Center For Children’s Environmental Health (CCCEH) dan penulis utama studi, seperti dilansir medindia, sabtu (9-7).
Menurut reyes, memahami kesehatan ibu memengaruhi kesehetan pernapasan anak adalah penting adalah penting dalam mengembangkan strategi efektif untuk mencegah asma. Studi dengan partisipan 279 perempuan afrika-amerika dan hispanik ini dilakukan sebelum, selama dan sesudah kelahiran.
Temuan ini mendukung pertumbuhan badan penelitian yang menyatakan paparan dapat memengaruhi resiko anak mengembangkan asma. Hasil ini dipublikasikan dalam annals of allergy, asthma and immunology, jurnal ilmiah American College Of Allergy, Asthma And Immunology (ACAAI).

0 komentar:

Posting Komentar

This is it!

Unlimited Credit Card Balance