Pages

Senin, 31 Oktober 2011

KELONI BAYI HINGGA 3 TAHUN

Menurut penelitian, anak tidur dikeloni ibu sampai umur 3 tahun cenderung memiliki jantung sehat. hal ini disampaikan Nils Bergman, dokter anak dari University of Capetown, south Africa. Bergman dikenal sebagai pelopor gerakan kangaroo mother care, yang menekankan kontak fisik antara ibu dan anak.
Dalam penelitiannya, bergman mengamati 16 bayi hingga 3 tahun. Saat dewasa, bayi yang seranjang dengan ibunya cenderung punya jantung sehat dibanding kan diranjang terpisah. Bayi diranjang terpisah cenderung mengalami kerusakan di otak yang memicu gangguan perilaku ketika remaja.
Pengaruh di otak tampak pada gengguan pola tidur, yakni tidak pernah nyenyak. Berbagai penelitian menunjukkan, pola tidur yang tidak baik terkait erat dengan kesehatan jantung. Ketika tidak bisa tidur nyenyak, jantung bekerja keras sehingga bisa stress.
Namun, apa yang disampaikan bergman ini bakal memicu kontroversi. Pasalnya, penelitian di inggris menunjukkan, 2 dari 3 bayi mati ketika tidur dengan orang tuanya, sehingga dianjurkan bayi tidak dikeloni agar tidak tercekik.

0 komentar:

Posting Komentar

This is it!

Unlimited Credit Card Balance