Pages

Senin, 31 Oktober 2011

JANTUNG UNTUK OBAT JANTUNG

Temuan baru menunjukkan jantung ular piton bisa digunakan untuk terapi penyakit jantung manusia. Peneliti dari Universitas Colorado menganalisis mengapa piton senang makan darah yang kaya Trigliserida dan tersimpan dalam otot jantung, tapi bebas dari kerusakan yang memicu penyakit jantung.
“ternyata jantung piton mampu membakar lemak secara efisien tanpa menimbulkan bahaya,” ujar peneliti biologis Leslie Leinwand, seperti dikutip foxnews, jum’at (28-10).
Pada penderita penyakit jantung atau tekanan darah tinggi, otot jantung sering membengkak akibat terlalu keras memompa darah akibat penumpukan plak. Kondisi ini membuat jantung tidak bekerja efisien dan memicu kerusakan.
Peneliti menemukan molekul tertentu yang memberikan sinyal bagi jantung untuk tetap tumbuh dan menjaga kerusakan. Selanjutnya peneliti menggunakan tikus untuk melakukan pengujian. Hasilnya, jantung tikus tetap tumbuh dan tidak ada tanda – tanda kekakuan otot yang menyertai pertumbuhan jantung pada pasien penyakit jantung.

0 komentar:

Posting Komentar

This is it!

Unlimited Credit Card Balance