Pages

Senin, 31 Oktober 2011

POLUSI UDARA TINGKATKAN RESIKO SERANGAN JANTUNG

Polusi udara meningkatkan resiko serangan jantung. Tidak perlu waktu terlalu lama, 6 jam menghirup udara jalanan dengan tingkat polusi cukup tinggi bisa meningkatkan resiko serangan jantung hingga 5%. Kesimpulan ini diperoleh dari analisis hampir 80 ribu kasus serangan jantung terkait tingkat polusi.
Krishnan Bhaskaran, ahli epidemiologi dari London school of hygiene dan tropical medicine dalam artikel yang dimuat Daily Mail, selasa (21-9), meneliti 79.288 kasus serangan jantung yang terjadi pada 2003-2006. Mereka menggunakan arsip UK nasional air quality untuk menyelidiki kadar polutan tertentu dalam atmosfer, meliputi partikel polutan (PM10), karbon monoksida (CO), nitrogen dioksida (N2O), sulfur dioksida (SO2), dan ozon.
“dari banyak penelitian, kami tahu bahwa tingkat kematian besar ketika tingkat polusi tinggi. Tetapi apakah serangan jantung sangat berpengaruh terhadap masalah ini, belum jelas. Meskipun kami menemukan peningkatkan resiko serangan jantung dalam jangka pendek, yaitu beberapa jam setelah puncak polusi udara,resiko kecil itu memiliki dampak pada jumlah keseluruhan serangan jantung,” kata Krishnan.

0 komentar:

Posting Komentar

This is it!

Unlimited Credit Card Balance